Buat Menu Dengan 123 FLASH Menu di Blog.

Buat menu di blog, salah satunya bisa kita gunakan software 123 Flash Menu, banyak variasi yang di tawarkan oleh software ini dengan tampilan yang menarik. Seperti menu yang saya gunakan diblog ini adalah jenis drop down menu.
Download Software di sini !

Pembuatannya tidaklah sulit, hanya kita ukur panjang dan lebarnya, tranparansinya, pengaturan link dll dan semuanya sangat-sangat mudah.

Kita mulai dari pilihan template yang kita mau, atur sebagus mungkin, menu apa saja yang akan kita tampilkan, pengaturan linknya ke mana saja dll, apabila semuanya sudah cocok, langsung save as….trus publish….pilih out put HTML code and flash ( SWF file ) next.. next aja sampai kita dapatkan kode java script, copy semua script di notepad, simpan file yang lainnya di folder yang kita tentukan sendiri. Setelah kita save file, kita akan mendapatkan beberapa file sbb : fmp file, js file, swf file dan jpg file ( kalau menggunakan gambar ). Dan yang kita perlukan hanyalah file swf dan js ( javascript ) saja. Lalu kita upload file swf dan js tadi di web-hosting ( freewebs.com, 000webhost.com, gratisan ). Setelah terupload langsung ke File Manager dan kita bisa lihat file yang sudah terupload tadi, klik View maka kita akan dapatkan alamat URL nya dan URL ini yang nanti kita akan gunakan. Off dulu.

Sekarang kita menuju ke blog, langsung saja ke LAY OUT trus ke Page Element, klik add Gadget yang di bawah header, pilih add HTML/Java Script, paste script yang di notepad tadi.

Sebagai contoh script yang saya pakai :

Dan setiap menu yang kita buat akan berbeda tiap scriptnya, yang perlu di perhatikan lihat tulisan yang berwarna merah ( lihat gambar ), itu yang perlu di rubah. Untuk style.left="100px" ( contoh ), kita bisa sesuaikan dengan ukuran lebar page. Dan untuk style.top="30" ( contoh ), ini ukuran standar navigation bar blog, ukuran yang bawahnya juga samain saja.

Selamat mencoba..!

4 komentar:

  1. bang mohon bantuanya

    klu yg kita dpt cuma file fmp nya aja gimana..

    masukin ke blognya..

    atas pencerahnaya ,,makash bang

    BalasHapus
  2. @Dedy Jauhari,,,menurut hemat ane, klo cuma file fmp saja gak bisa di tampilin visualnya,,fmp berupa file mentah dan hasil nya berupa file swf yang akan di tampilkan...
    Mohon share klo ada masukan..!!

    BalasHapus
  3. terimakasih sob..
    visit back..

    BalasHapus

Thx....Comment dong !