Berbuat DARi Sekarang

Dalam perjalanan hidup, sering sekali kita rasakan betapa terasa cepatnya perjalanan waktu, banyak ungkapan-ungkapan seperti ini kita dengar, baru hari kamis..udah mau hari kamis lagi atau perasaan bulan puasa baru kemaren, sudah mau masuk bulan puasa lagi, atau juga, gue kayaknya belum lama lulus sekolah, gak terasa gue sudah nganggur lima taon...walah.
Begitu cepat jalannya sang waktu, tanpa mau mengerti dan gak akan kembali lagi, berapa banyak kebaikan-kebaikan yang sudah kita perbuat ? dan berapa kerugian yang kita rasakan dengan terbuangnya waktu dengan sia-sia? Yap …dari sekarang, tanpa melihat umur atau kekurangan dan jangan sering mengungkapkan “ ah gue udah tua mana bisa begini begitu atau kayaknya gue gak bisa deh buat ini itu atau juga gue sih udah tanggung begini udah susah ngerubahnya dan bayak lagi ungkapa-ungkapan yang sebenarnya membunuh peraasaan sendiri.
So mari kita mulai dari sekarang kita coba untuk merubah diri dan semangat kita, mencari kebaikan-kebaikan, amal ibadah untuk bekal di kehidupan yang lebih maha nanti.
Ada sebuah hikayat, seorang kakek sedang menanam biji buah kurma, lewatlah seorang pemuda sambil berkata;” Wahai kakek mengapa kamu tanam biji kurma padahal kamu tidak akan memakan hasil tanamannya nanti?” Si kakek pun menjawab “..saya tau pohon kurma ini akan tumbuh sangat lama dan akan berbuah sangat lama pula dan saya juga tidak akan merasakan hasil dari pohon kurma ini, tapi yang perlu anda ketahui wahai anak muda, saya berusaha berbuat kebaikan kapanpun saya bisa untuk diri saya dan semoga bisa bermanfaat untuk yang lainnya…Subhanallah!
Dan hakikat kehidupan di dunia, tak sebatas hanya menunggu gak ada yang kekal selamanya, ya kita semua sedang menunggu, tidak yang tua juga yang muda, yang kecil, yang gagah, yang hebat, yang pintar dan semua yang kita senangi yang kita cintai pangkat, harta, jabatan atau apapun yang membanggakan kita ketika kita hidup tidak bearti ketika hari itu, waktu itu datang menjemput, maka tidak dapat lagi kita berbuat apa-apa. Kapan lagi kalau tidak dari sekarang?
Yaa Rabb..janganlah kau robek-robek hati kami setelah kami Engkau beri petunjuk.
Yaa Rabb wafatkanlah kami bersama orang-orang yang baik….semoga.

0 comments:

Posting Komentar

Thx....Comment dong !